Saturday, November 3, 2018

#JogjaWithLove - Sayang Anak Istri Berlibur Ke Jogja

Sedih itu ketika lo liat quota cuti lo masih penuh dan belum dipake-pake.

OK fix langsung ajuin cuti 3 hari dan langsung terbayang tujuan Jogja. Langsung pesen tiket kereta kelas Ekonomi tanpa bilang-bilang dulu ke istri agar menjadi kejutan. Biar lancar di Jogja semua dipersiapkan segala sesuatunya di sini kyk Hotel cari yg ada kolem renang anak, sewa motor, beli jok motor untuk anak, tempat buat taro HP di depan kyk abang Gojek biar ga nyasar.

Hari Ke-1
Rabu, 24 Oktober 2018
09.00 - Akhirnya hari jalan-jalan pun tiba, hampir setiap hari si Kakak Aira ngomong "ayo ayah ke Jogja, ayo..ayo..". Berangkatlah menuju Stasiun Pasar Senen dengan jadwal keberangkatan kereta Bengawan jam 11.20. Duo bocil antusias sekali di kereta yang membuat kereta berisik dengan candaan + tangisan Arsa klo udah rebutan mainan sama si Aira.
Sambil menunggu kereta dateng, ada area bermain anak



20.00 - Tiba di Stasiun Lempuyangan langsung pesen Gocar, awalnya mau pesen taksi yang mangkal di pintu keluar tp entah mengapa lebih percaya dengan Gocar. Ternyata di Stasiun Lempuyangan ada zona merah bagi Ojol, jadi pengemudi Gocar meminta kita untuk menunggu di kolong flyover, keluar pintu stasiun ke kiri sekitar 50 meter.

20.30 - Kita pesen penginapan di Hotel Neo+ Awana lewat aplikasi Agoda, harga sih lumayan tp pesenan si nyonya utk cari Hotel yang ada kolam renang anak. Sampe di Hotel kita checkin, lalu si mbak nya info bahwa sisa kamar superior hanya yg smooking tp kata nya udah disemprot. Masuk kamar bau rokok nya luar biasa, mau ga mau kita komplen ke recept dan alhamdulillah rejekinya anak soleh dan solehah kita diberikan free upgrade room ke deluxe (mayan luas kamarnya dan ada sofanya hehe). 

Hari Ke-2
Kamis, 25 Oktober 2018
07.00 - Cuuss sarapan, niatnya sih hanya sarapan aja tp karena duo bocil melihat kolam renang, meraung-raung lah mereka minta berenang dulu. Datanglah si abang sewaan motor ke hotel, kita sewa motor di Jogjig.com dengan di antar langsung ke Hotel. Awalnya kita pesen scoopy FI dgn harga sewa 70rb/hari tapi si abangnya bilang sisa yang LED dgn harga sewa 80rb/hari, yasudah mau tak mau ku tak mau tak ambil yang itu. Alhamdulillah lagi rejeki anak soleh dan solehah kita diberikan harga 70rb/hari yang scoopy LED yang masih anyar alias baru (platnya masih putih merah) karena kesalahannya mereka toh, soalnya kita dah booking jauh2 hari.

10.00 - Menuju Mangunan dengan tujuan Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Sari. Perjalanan menuju Mangunan kurang lebih 40-50 menitan, Dari rumah udah siapin tempat buat naro HP kyk babang Gojek di motor karena sama sekali ga tau jalan di Jogja. Ditengah jalan duo bocil ini tertidur pulas di atas motor mgkn lelah abis berenang. Mangunan itu bisa lewat Pathuk dan bisa lewat Imogiri, karena si embah gugel arahin lewat Imogiri dan gw jg penasaran lewat jalurnya yg menanjak kelak kelok war byasyah gw pilih lwt Imogiri. Sblm jalanan mulai nanjak dua bocil dibangunin dulu biar aman. Selama perjalanan yg nanjak berkelak kelok si Aira seneng sekali dan selalu teriak saat tanjakan, sedangkan emaknya panik diboncengin takut motornya merosot.

11.00 - Tiba kita di Kebuh Buah Mangunan, lokasinya sepi euy mgkn krn kita masuk pas hari kerja. Lokasinya lg direnovasi ditambahin spot-spot lainnya. Kita hanya foto-foto disekitaran parkiran motor dan ternyata kita skip spot terbaiknya Kebun Buah Mangunan sadarnya pas udah sampe rumah. Ternyata ada jalan kecil disamping spot foto tulisan Kebun Buah Mangunan. Karena merasa tempatnya biasa2 aja kita lanjut ke Hutan Pinus Sari yg lokasinya ga jauh dr Kebun Buah Mangunan.


11.30 - Sampe kita di Hutan Pinus Sari, walaupun hari kerja lokasinya lumayan rame, karena ini tempat lg ngehits banget katanya jadi klo ke Jogja wajib ke sini. Akhir taun 2017 pas jalan2 jg ke Jogja mau ke sini tp gagal karena jalanan muacet parah, akhirnya puter balik. Hutan pinusnya padet cucok bgt buat prewed dan instagramable banget. Lokasinya bersih, sangat terkelola dgn baik, mushola nya pun sangat nyaman dan bersih. Setelah Dzuhur kita lgsg cuuss menuju kembali ke kota Jogja, menuju XT Square.




Musholanya nyaman dan bersih

Tuesday, July 31, 2018

Kami Kembali Beraksi | Gunung Gede via Putri

Kami Kembali Beraksi...


Huah setelah 2 tahun kami vakum dari kegiatan menggembel khususnya naik gunung akhirnya kami kembali bersatu dengan alam. Setiap kali ngumpul ngopi pembahasannya selalu sama yaitu "Kapan kita kemana?" Rencana pun dimatangkan sebelum lebaran kemarin.

Setelah hilal terlihat diketok palu lah setelah lebaran kita nanjak ke Gunung Putri Gede (eh maksudnya Gunung Gede via Putri) pada tanggal 7-8 Juli 2018. Pesertanya lumayan 12 orang yaitu:
1. Gw
2. Dika
3. Aping
4. Jamal
5. Eko 1
6. Eko 2
7. Rian
8. Rahmat
9. Wisnu
10. Nurul
11. Ferry (temen aping)

Jum'at, 6 Juli 2018
Tikum di rumah gw (Jatikramat) jam 21.00 namun realnya pada baru dateng jam 24.00 WIB. Perjalanan menuju Cipanas menggunakan 2 mobil alhamdulillah sampai di Basecamp Abah Anwar jam 04.00 dini hari. 

Sabtu, 7 Juli 2018
04.00 WIB sampe di  warung Abah Anwar kita beres-beres, solat, boker dan sarapan pagi mengisi kekosongan hati. Oia pendakian ini kita menggunakan agen Abah Anwar untuk membantu ngurus simaksi kita, karena kita ga sempet untuk ngurus simaksi sendiri.


07.00 WIB Start pendakian pagi ini cukup banyak pendaki yang ingin nanjak, itungan kasar gw pagi itu sekitar 300an orang (sekitar 100 dede-dede gemes dan 200 terong-terongan). Langkah kaki pertama sudah trek menanjak dan membuat hati ini bertanya dalam hati "apa gw sanggup? apa kaki ini mampu?", namun semua itu hilang ditelan tekad yang kuat #hayah. Pos pertama yang kita lewati yaitu pos simaksi, karena kita lewat agen jadi kita hanya menyebutkan "Abah Anwar" hehehe simple dan mudah. Kita sangat dilarang membawa tisu basah dan alat mandi yang dapat mencemari lingkungan.


09.00 WIB Sampailah kita di Pos 1, perjalanan ke Pos 1 jalur tak terlalu terjal, masih ada jalan datar melewati perkebunan warga. Saat sampai di Pos 1 "waaaaaah ada pisang gorengan..." alhasil 4 biji pisang goreng dengan lahap disantap, pisang ukuran kecil ini dijual dengan harga 2000 rupiah.