Tuesday, September 29, 2015

Piknik ke Ciwidey - Kawah Putih | Situ Patenggang Bandung

Kayaknya makin ke depan trip kita udah gak ngegembel lagi hahaha, yaa maklum sudah punya gaji sendiri-sendiri dan juga sudah ada yang berkeluarga jadinya dulunya adalah PIKNIK.

16 gembel start dari JKT, eeh ngga deh sebenarnya 14 gembel (2 orang itu bokap nyokap gw, bisa di pecat jadi anak klo ortu di bilang gembel). 1 gembel di jemput di Bandung yaitu si dininyarian. Piknik kita kali ini pulang pergi gak pake nginep, maklum sudah pada sibuk dan yg pasti susah ijinnya buat yang belum HALAL *eh. Tanpa diduga-duga dan disangka ternyata yang jalan itu semuanya berpasang-pasangan.

Gw + Riries
Jamal + Dini1
Rian + Dini2
Nung + Sindu
Eko2 + Luri
Dika + Eno
Pak Darmin + Bu Darmin
Rahmat + Anis
Hafiz + Bebek-bebekan *eeeh *ngaciiiir (jawabannya ada dibawah cerita ini)

07.00 WIB start dari JKT arah ke BDG keluar di pintu tol Kopo Soreang, keluar tol ada pertigaan lampu merah ambil kanan, terus ikutin aja plang arah Ciwidey. Masuk Ciwidey jalan mulai berkelak-kelok dan menanjak, di sini nih skill seorang pengemudi di uji #hayah lebay. Kira-kira jam 11.00 WIB kita sampai di lokasi Kawah Putih, karena kita mau merasakan nikmatnya naik wara-wiri yaudah mobil kita parkir di bawah. Tiket masuk + ongkos naik wara-wiri PP dikenakan 33rb/orang.

Sesampainya di atas langsung gelar tiker buat makan siang, nah ini nih yang kita namakan PIKNIK, biasanya gelar tenda atau matras sekarang kita gelar tiker hahaha. Setelah makan langsung cuuss narsis di Kawah Putih yang airnya sedang surut.

Selesai dari Kawah Putih, jam 16.00 WIB kita menuju Situ Patenggang, danau tsb mengisahkan cinta Putra Prabu dan Putri titisan Dewi yang besar bersama alam, yaitu ki Santang dan Dewi Rengganis. Mereka berpisah untuk sekian lamanya. Karena cintanya yang begitu mendalam, mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan "Batu Cinta" (sumber wikipedia). Karena sudah sore kondisi saat itu sudah sepi pengunjung, yang main bebek-bebekan yaa cuman kita-kita doank. Naaah coba scroll ke atas kenapa si Hafiz pasangan sama bebek?? karena cuman dia yg naik bebek sendirian *ngikik*.


Jam 18.00 WIB akhirnya kita kembali ke JKT dengan kondisi jalanan BDG sedikit macet dan jalanan ditutup, karena pas barengan pertandingan PERSIB vs BORNEO FC dengan kemenangan 2 goal untuk PERSIB dan 1 goal untuk Borneo FC, yeaaaaaaaaahhhh hidup MACAN KEMAYORAN *eeh*.



Note:
- Klo mobilnya mau naik langsung ke kawah putih, bayarnya 18rb/orang dan mobil bayar 150rb/mobil
- Tips dari gw pas ditanya sama penjaga tiket berapa orang, misal 1 mobil isi 8 orang termasuk supir, bilang aja 7 orang supir gratis yak mas/mba, insya ALLAH 99% berhasil di manapun lokasi wisatanya hehehe.


regards,
Anugrah Suradipurwo

4 comments:

Mp Blogger 3 said...

Indahnya situ patenggang
pariwisata Indonesia

paket wisata karimunjawa said...

Sebenarnya karimun jawa itu dimana sih? Di jepara kota ukir atau dimana? Sudah saya cek jadwal kapal terbaru tapi masih bingung, apalagi dengan harga paket wisata 2016, apa liburan ke karimunjawa bisa 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, atau 4 hari 3 malam? Rencana sih saya mau backpacker sendiri, tapi istri saya malah ngajak honeymoon di hotel karimunjawa. Yang penting saya nyoba ikut wisata karimunjawa ah, siapa tahu dapat harga paket murah, ikut paket homestay juga nggak apa-apa hihihi...

Cumilebay MazToro said...

Eh ada bebek2an juga yaaa sekarang

purwokerto kota satria said...

silahkan berkunjung ke kota purwokerto yang sangat satria dan perkasa bersama wisata dan kuliner yang menyenangkan