Saturday, March 23, 2013

[Part 4 Nge-Gembel AkhirTaun 2012 Gunung Kidul] -- Cave Tubing Goa Kalisuci

#cerita sebelumnya

Part 4 nya baru di bikin hahaha maklum admin nya super sibuk (alesan aja,padahal emang dasarnya males). Part 4 ini adalah catper terakhir trip Gembel Akhir Taun 2012,mudah2an admin nya masih inget ceritanya hehehe.

Setelah camping di Pantai Jungwok, kita melanjutkan tujuan kita untuk cave tubing lagi,tp kali ini cave tubing di Goa Kalisuci tepatnya di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu. Klo mau ke Kalisuci dari Pantai Jungwok itu arahnya ke arah pulang ke Wonosari,yaa klo takut nyasar nanya aja krn jarang ada plang petunjuknya.

Tiket untuk cave tubing Kalisuci Rp 65.000 tp waktu itu krn jumlah kita lumayan banyak (15 orang) jd kita dpt diskon Rp 90.000 klo ga salah deh *lupa*. Cave Tubing di Kalisuci dengan Goa Pindul agak berbeda klo menurut gw lbh enak tubing di Goa Pindul dan Sungai Oya,krn banyak spot untuk loncat-loncatan nya. Nah klo di Kalisuci cuman ada 1 spot untuk loncat2an (gw pikir banyak,nyesel kmren ga ikutan loncat). Tapi tentunya pengalaman baru dan keindahan baru yang kita dapat dari Gunung Kidul, goa2 yang masih alami.

Selesai cave tubing Kalisuci kita balik ke rumah Pakde nya Eko1 untuk istirahat dan beres2 karena besok paginya kita harus kembali lagi ke Jakarta.

Oia ada kejadian unik di dalam perjalanan pulang ke Jakarta dengan Bis Sumber Alam, mungkin karena itu supir bus isi mp3 nya cuman ada 2 lagu doank atau emang itu supir lg addicted sama tuh lagu. Karena selama dalam perjalanan di bus cuman 2 lagu itu doank yg di puterin,ampe anak2 apal sama tuh lirik lagunya hahaha. Hanya supir dan kenek nya aja yg tau kenapa cuman muterin 2 lagu aja hahaha. Mau tau lagunya apaan??cekidot guys :D




NB: Total trip kita kurang lebih memakan biaya Rp 450.000/orang dengan jumlah peserta 15 orang. Biaya sudah termasuk makan dan transportasi, karena setiap kali kita trip, kita selalu menggunakan sharing cost dalam hal makan dan transportasi.

regards,
anugrah

5 comments:

OPIK said...

waah..asyik nih tubing

paragembelgembel said...

@opik: mantab om opik :D

Cumi MzToro said...

Aku belum kesampaian kesini Hua hua hau haua :(

paragembelgembel said...

@Cumi MzToro
jajalin gan..lumayan seru

Mp Blogger 3 said...

Wah bagus banget goa kalisuci
semoga pariwisata Indonesia makin maju