Friday, September 7, 2012

Penasaran sama curug di Karawang,Curug Cigeuntis

Pertama kali denger ada curug di Karawang (info dari salah satu gembel,Ryan) sempet agak heran sih. Appaaahh??di Karawang ada curug??kyk gmn tuh curug nya??emang di karawang ada pegunungan??setau gw sawah semua dah atau ga dangdut (maklum Karawang terkenal dgn Goyang Karawang nya hahaha). Berbekal rasa penasaran itu kita paragembel atur waktu untuk kesana dan terealisasi setelah lebaran kemarin tanggal 26 Agustus 2012.

Usut punya usut ternyata nama curug nya tuh Curug Cigeuntis atau Cigentis. Letak nya di kaki gunung Sanggabuana di desa Mekarbuana kecamatan Tegalwaru, kira2 jarak nya 40an km dari pintu tol Karawang Barat. Rencana awal kita mau naik motor tp ternyata kita naik mobilnya si Jamal. Untung aja kita pake mobil krn perjalanan ke sana setelah 5km keluar tol jalanan nya berdebu dan rusak,mungkin berdebu krn lg musim kering,saking berdebunya tuh ampe rumah dan pepohonan di kanan kirinya itu jd putih genteng dan dedaunan nya kyk abis kena wedus gembel gtu dah hahaha.

Jam 10an kita sampe di parkiran nya,yaa kira2 2 jam lah dari keluar pintu tol. Weits tp jgn seneng dulu dari parkiran itu ada plang yg menunjukkan "curug cigentis 3km" buahahaha ternyata kita msh di suruh berjalan kaki 3km lg buat nyampe curugnya,,wuasseeeem..ywd lah nikmatin aja. Klo jalan nanjak gak masalah sih yah bagi gw,secara gw terkadang suka naik gunung (sombuoooongggg) tp yg ga nahan itu debunya loh,udah panas terik menusuk kulit berdebu pula. 1 jam-an lah nyampe loket masuk dan yg agak bikin syok lg harga tiket masuknya tuh per orang 10rb hahaha (Coba kita flashback lg..jalan kaki sekitar 3km dari parikaran dengan kondisi panas terik menyengat kulit..jalanan berdebu..pas nyampe loket masuk harga tiket per-orang nya 10rb..WOW..hahaha). Tp berpositif thinking aja,mungkin untuk mensejahterakan warga sekitar tempat wisata jg (asal jgn di korupsiin aja,gak rela gw yg pasti).