Monday, May 21, 2012

Gembel Mendaki Gunung Pulosari,Banten

Akhirnya gw bikin jg ceritanya,padahal udah sebulan yang lalu kita kesana..ya maklum dah admin nya sibuk (alesan..pdhl emang dasarnya males hahaha) ya mudah2an ga basi ceritanya.

Berawal dari ajakan salah satu temen kantor gw (Hilwan) buat naik gunung yg deket2 aja,ywd lah terpilih lah gunung Pulosari di daerah Pandeglang Banten dengan ketinggian 1346 mdpl (pendek sih buat yg udh biasa naik gunung,tp buat pemula lumayan daaaah). Ajak anak2 yg lain yg minat ikut naik gunung dan terkumpul lah ada 10 org (gw,jamal,nung,ryan,bekur,samsul,hilwan,aryani,riries,intan) yang lain nya pd ga bs ikut.

Jum'at, 6 April 2012
Jam 05.00 pagi cek point untuk kumpul di gang Gasun,kita naik angkot koasi 26 ke Halte Busway di Klender Lama,kita janjian sama Hilwan di terminal Kalideres. Jam 08.00 kita nyampe di terminal Kalideres lgsng nyari bus jurusan Labuan turun di Mengger, perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam. Sampe di Mengger kita sewa angkot buat ke Desa Cilentung,bilang aja kita mau naik ke Gunung Pulosari. Sebenernya kita bisa minta angkot buat naik ke gapura awal start pendakian,tp kita lebih milih turun di warung Emak. Rata-rata pendaki yg mau naik lebih sering mampir di warung Emak sekedar beristirahat stlh perjalanan jauh dr Jakarta atau mengisi perbekalan buat di atas,krn ddpn warung emak ada warung kelontong. Sedangkan warung Emak semacam warung makan (warteg). Pantes aja banyak pendaki yg mampir ke warung Emak sebelum naik atau sebelum turun,soal nya Emak itu org nya ramah buaaaaaaannggggeeeeeeeeeet (lebay dah hahaha),tp emang bener doi ramah bgt,selain ramah masakan Emak tuh enak bgt dan ya jg murah hehehe. Oia di warung Emak kita jg bisa nitipin motor atau mobil,tp klo mau ngecamp/nginep lbh baik di titipin di dkt gapura,krn ada penitipan nya dan yg jagain.
Jam 13.00, setelah menunaikan ibadah solat Jum'at kita melanjutkan perjalanan ke gapura awal pendakian dgn berjalan kaki yg kira2 jarak nya tuh 1 km. Gapura awal nya berada di sebelah kiri,ada spanduk nya kok. Kita lgsng di suguhin jalan yg langsung menanjak,tp ga parah alias ga dengkul ketemu muka,tp buat org yg jarang olahraga dan ga pernah naik gunung lumayan bkin ngos-ngosan. Di tengah perjalanan kita di mintain tiket biaya  masuk per-orang nya 5rb. Trs lanjut jalan lg ketemu deh Curug Putri,trek setelah Curug Putri mulai berubah jd ga berbentuk,trek nanjak nya beda sama sebelumnya yg msh agak2 datar.

Jam 16.00 sampailah kita di Kawah tepat kita diriin tenda,kebetulan waktu itu team kita yg pertama kali sampe,msh sepi soalnya jd kita bs pilih2 tempat buat diriin tenda. Kadar gas belerang di kawah ga terlalu berbahaya mangkanya bs diriin tenda di sekitar kawah. Karena sudah sore hampir magrib kita istirahat dan rencana summit attack besok paginya.

Kesokan paginya kita rencana mau summit attack jam 4, tp krn hujan dan baru berhenti jam 7 pagi ywd kita urungkan niat buat liat sunrise. Jam 08.00 kita sarapan dan siap2 ke puncak. Jalur yg kita lewatin bkn jalur yg biasa tp jalur yg terjal,klo jalur biasa bs memakan waktu 3 jam,tp klo yg terjal bs 1 jam. Jalur yg kita lewatin kyk nya sih bekas jalur longsoran,soal nya jalur nya bebatuan semua. Tingkat kemiringan nya jg sekitar 70-80 derajat kali yak (sok tauuuuu bgt),beruntung bgt kita ketemu sama pendaki lain yg bantu kita buat ke puncak dan alhamdulillah sampai lah kita di puncak *horaaaaaaaaaaayyyyyy....
Setelah puas narsis-narsis kita turun balik ke tenda,nyampe tenda lagi kira2 jam 11an dengan kondisi kaki pegel2,maklum kita ga pernah naik gunung hehehe..Hari itu jg kita putuskan untuk ngecamp 1 malem lg krn masih betah di situ hahaha

[Did You Know??] Kebanyakan makan saat naik gunung itu bisa berakibat kontraksi terhadap perut yg menyebabkan perut mules-mules dan berakhir dengan pembuangan zat-zat kimiawi berbahaya bagi manusia normal...(buahahahaha..ribet bgt dah bahasa gw,inti nya ati2 jgn kebanyakan makan di gunung,ntar kebelet boker hahaha)..Mau tau daftar org yg boker di Gunung Pulosari???mau tau??mau tau??ini dia korban nya,cekidot gan hahaha..
  • Jamal 2x
  • Gw sendiri 1x
  • Riries 1x
  • Nung 1x
  • Bekur 1x
  • Samsul 1x
  • Lain nya gw ga tau dah brojol apa kaga,mgkn diem2 kali brojol nya hahaha

Oh iya ada video editan dari Pak Sam

warm regards,
anugrah

2 comments:

Anonymous said...

kereen... Aslii!!

Para Gembel Gembel said...

@anonim:makasih om :)