Friday, March 23, 2012

Pesona Pantai Siung dengan Tebingnya yang Tinggi dan Pasirnya yang Putih

Masih dalam rangka mengekpslore keindahan alam Gunung Kidul salah satu kabupaten di Jogja. Setelah sarapan pagi (yg jelas sarapan nya sekalian rapel buat siang,jd porsinya banyak hahaha) kita lgsng menuju pantai2 yg ada di daerah Tepus,Wonosari. Nanya sama Pa'le nya eko Tepus itu jauh bgt udah hampir perbatasan Wonogiri,tp itu ga mematahkan semangat 45 kita yg sedang membara..ceileeeeeh. Setelah kmren kita abis dari goa pindul yg letak nya ga jauh dari alun2 Wonosari sekitar 7km,kita masih lurus lg ke arah Tepus (Pantai Baron,tp jauh jg dr pantai Baron) ya kira2 dari alun2 Wonosari ke Pantai Siung hmmm...60km kali yak..pokok nya perjalanan dari Pathuk ke Pantai Siung hampir 2,5 jam klo ga salah dah,itu si kuda besi kita pacu dgn kecepatan rata2 70-80km/jam selama perjalanan. Jalan kesana kita ga tau sama sekali,kita cuman ngandelin petunjuk jalan aja dan klo udh ragu nanya2 sama warga sekitar pokok nya patokan nya Tepus dah.

Perjalanan Meuju Pantai Siung

Perjalanan menuju pantai Siung beuuuh mantaaaaaaab,trek kelok-kelok nya berasa lg naik jetcoster di Dufan dah,jd pas ada tanjakan yg lumayan tinggi tuh jalanan lgsng turunan yg lumayan tajem kebawah,beuuuh keren dah. Jalanan ke Pantai Siung jg udah aspal semua dan kondisi jalan nya bagus. Sekitar jam 10.30 kita sampe di Pantai Siung,waaaaah pantainyaaaaaaa...kereeeeeeen..pantai nya tergolong bersih klo pun ada sampah pinggir pantai itu sampah bawaah dari laut,sampah pepohonan. Pas lg nikmatin pantai nya kita penasaran sama tebing yg di ujung krn ada jalan setapak buat ke sana,kyk nya sih org sering ke sana okelah kita coba.

Kita naikin tebing yg kira2 tinggi nya tuh 30 meter,lg naik ketemu bapak2 yg kebetulan abis dr atas katanya klo ke Pantai Siung belum ke tebing ini blm lengkap krn ini salah satu pesona alam yg di berikan oleh Siung. Wah bener bgt tebing2 sekitar Pantai Siung keliatan semua dari atas tebing dan sejauh mata memandang terdampar lautan selatan pulau Jawa yg luas. Dengan jalan setapak tebing yg kira2 lebarnya 1 meter dan kanan kiri nya tuh lgsng jurang kebawah sekitar 30 meter,angin nya waktu itu jg lg kenceng jd nya serem jg. Klo ke atas sini jgn bawa anak kecil dah,ngeri..Oh iya yg ketebing itu sepi loh ,waktu itu kita doank yg di atas.
Puas nikmatin keindahan alam Pantai Siung dari atas tebing (dan pastinya udh puas poto2 jg hahaha) kita turun lg ke bawah dan siap2 ke pantai selanjutnya.


nb: Klo mau ke tebing nya mending jgn bawa anak kecil krn bahaya,soal nya kanan kiri nya lgsng jurang 30 meteran dan angin nya kenceng.


Biaya masuk orang : 2rb/org
Biaya masuk motor : 2rb/motor
Biaya parkir : 2rb/motor

warm regards,
anugrah

No comments: