Friday, February 17, 2012

Mengenal Mereka Satu Persatu

Pertemanan dan persahabatan kita di mulai dari semasa bangku SD,yaitu SDN 08 Pagi Pondok Kopi. Menjalani masa-masa SD dgn sifat yg masih kekanak-kanakan dari kelas 1 hingga kelas 6,waktu SD kebetulan ga ada pindah2 kelas,jadi kita selalu di kelas A sampai kita lulus. Trs udah lulus SD kita SMP bareng juga di SMPN 199 Pondok Kopi. Tp ga semua personil satu SD dan satu SMP jg dan ga jg satu STM.

Nyok dah ah kita kenal mereka satu persatu:

1. Jamaludin (Jamal)
Kita satu SD dan juga satu SMP,pas STM kita misah. Bisa di bilang doi org nya serba bisa dalam hal teknik,elektronika bisa,benerin sepeda bisa,benerin motor bisa,malahan pas kunci mtr tmn gw ilang mtr nya di bongkar sma dia ampe bisa jalan lg tuh motor tanpa kunci (buahahaha..dia punya bakat alami nge-maling mtr org soalnya). Hal yg paling ngebuat dia takut adalah BENCOOOOOOONG,huahahaha si doi paling takut bgt sma bencong. Oh iya dia di nobatkan sbg Pria "STMJ alias Semester Tujuh Masih Jomblo" hahahaha dan ampe detik ini jg dia blm lulus2 kuliah nya (mgkn pgn jd mahasiswa abadi kali).

2. Eko Darmaji (Eko1)
Sama jg kyk Jamal,kita satu SD dan SMP. Eko1 adalah org yg paling sering jd bahan cengan anak2,kapan pun dan dimana pun. Org yg paling rame dan berisik trs jg klo ngomong udah kyk pake toa mesjid. Mgkn klo lg ngumpul ga ada dia jd kurang rame dan berisik,jg jd ga ada bahan cengan nya. Dia dulu gawe di AHM trs resign trs gawe di Toyota trs resign lg dah (gaji udh lumayan malah resign). Dia resign dari gawean krn kta nya bosen dgn suasana kerja di PT dan skrg dia lebih milih jd mahasiswa ngambil jurusan broadcasting. Oh iya padahal pas doi dulu msh gawe,dia super bos nya gembel-gembel,krn hampir tiap bulan nya minimal ada traktiran di KFC dgn paket yg paling mahal,traktiran ultah nya aja kita2 gratis masuk Dupan,tp skrg stlh udh ga kerja doi jd kere dan udh ga jd bos lg buahahahaha.

3. Eko Aji Ramadhan (Eko2)
Nah dia ga satu SD dan ga satu SMP sama kita,gw jg lupa awal nya bisa kenal sma dia pas kpn hahaha. Dia awalnya tmn nya eko1 dan suka di ajak kumpul brg sma kita2,trs putsal brg sma anak2 jg dan lama kelamaan kita pun menjadi akrab. Eko2 tipikal cwo pendiem (diem2 ngambang kyk yg di kali) dulu awal2 nya klo ga di ajak ngobrol ya ga ngobrol. Di balik pendiem nya itu dan ternyataaaaaa...*jrenjeeeeeng*...dan ternyataaaaa diaaaaa...diaaaaaaa (lgsng skip aja dah,ga enak klo di kasih tau hehehe)


4. Nursalim (Nung)
Nung satu SD dan satu SMP sma kita,klo dia skrg gawe sambil kuliah jurusan broadcasting brg si Eko1. Org nya sama kyk Eko2,diem2 menghanyutkan kyk yg di kali. Ga ada yg bisa di ceritain banyak tentang nung krn dia org nya tertutup (yg penting klo yg ikut rame dia jg ikut). Walaupun waktu itu kita sempet kesel krn dia yg ngusulin untuk ke Ujung Genteng,kta nya klo ga ke ujung genteng dia ga ikut. Dan ternyata emang ga jd ikut ke UG,krn ga bisa bolos kerja kata nya.

5. Ryan Afriansyah (Ryan)
Ryan ini satu SD dan SMP jg,cuman pas STM dia yg ter-degradasi ke STM di Bekasi. Dulu nya dia org yg super sibuk,klo di ajak kumpul (yah gw gawe..yah gw shift3..yah gw udh ada janji..yah gw kumpul sma anak SG "Sheila Geng"..dll ) banyak alesan nya dah,pas anak2 nge-gembel dia ga pnh ikut,mangkanya klo lg kumpul dia cuman bengong doank ga tau jalan cerita nya hahahaha. Pas awal doank dia ikut turing ke cibodas dan kmren ikut ke Ujung Genteng.

6. Intan Pravita Ria (Intan)
Cewek yg super bawel,pecicilan dan agak tomboy itulah intan. Tp mgkn dia cwe yg paling sayang dan care sama anak2 yg lain nya. Klo ada yg butuh tmn curhat psti lari nya ke dia (termasuk gw sih wuehehehe) dan dia akan jd pendengar yg baik. Dia ga pernah ikut kita nge-gembel sama sekali,ya sama alesan nya dah kyk ryan (yah gw gawe..yah gw shift 3..yah gw gantiin tmn gw jaga..dll) tp dia klo lg ada waktu luang atau ga kerja psti selalu bisa klo di ajak kumpul,rmh nya jg sering di jadiin tmpt kumpul.

7. Annisa Nurul Jannah (Nisa)
Cwe yg sering bkin kesel anak2,knp dia sering bkin anak2 kesel??jawaban nya adalah...Ketika kita mau nge-gembel.."Eh gw ikut donk"...Ketika kita mau nonton.."Gw ikut yak"..Ketika kita mau kumpul2..."Ntar gw nyusul deh yak"...dan semuanya gak terbukti hahahaha,krn pas di hari H nya dia selalu ga bisa di hubungin dan ga ada kabar. Itu tuh alesan nya kita suka kesel sma dia. Tp akhir nya kmren dia ikut kita nge-gembel ke Ujung Genteng,walaupun kita sempet ragu tuh anak jd beneran ikut kaga hahaha.

8. Wisnu Pebrianto (Wisnu)
Wisnu ini salah satu anggota Kerabat Kotak (Fans2 nya band Kotak),salah satu koordinator fans Kotak se-Bekasi. Tanpa dia,mgkn band Kotak saat ini bkn apa2 dan gak se-terkenal skrg jihahahaha lebay. Dia ini tipikal org yg suka iseng dan suka melakukan hal2 yg super aneh. Klo kumpul2 atau jalan2 ini org paling susah di ajak,banyak alesan nya dan selalu nolak,terpaksa hrs di paksa2 dulu sma anak2. Tp skrg dia jd berubah hampir 180 derajat,gw ga tau dah awal2 nya gmn,dia bkin status di fb "Dengan ini saya menyatakan keluar dari gembel". Apa jd berubah gara2 udh punya cwe yak?ga tau jg dah,tp positif thinking aja,mgkn dia sdg nyaman dgn teman2 nya yg baru,nyaman dgn lingkungan nya yg baru atau nyaman dgn pergaulan nya yg baru. Tp dia ttp kita anggap sebagai sahabat kita.

9. Agus & Karina
Mereka berdua adalah satu-satu nya pasutri di gembel-gembel,si Agus tmn SD brg pas SMP dia sempet pisah sma kita tp pas kelas 2 dia pindah ke SMP 199 (kta nya pindah gara2 di SMP yg lama sering di palakin,pdhl muka nya gahar gtu huahahaha). Hal yg paling unik dari si Agus itu pas ketawa (ketawa nya bisa di bilang kocak). Klo si Karina blm terlalu banyak sih yg gw kenal,krn dia join sma kita blm terlalu lama. Tp yg gw tau si doi punya sifat sensitif mudah tersungging *eh tersinggung kamsud nya hehehe (jd hati2 klo ngomong sma doi,punya pengalaman gw soal nya :D )

10. Riries Aulia (Riries)
Wah gw bingung klo nyeritain cwe yg satu ini,1 halaman blog jg ga bakalan cukup wuehehehe. Dia cwe inceran gw,tp sayang si doi selalu nolak gw hahaha. Yak dia mgkn satu2 nya cwe yg mau jd pacar gw (secara tampang gw ngepas bgt hehe). Cwe yg ga tau malu pas kyk nya buat dia,selalu cuek apa yg dia lakuin,tp dia bkn tipe cwe yg manja (ibarat kata pas bgt dah buat di ajak susah hahaha). Kejadian unik dia pas kita dlm perjalanan pulang dari Ujung Genteng menuju Surade dgn angkot sewaan,pas di tengah jalan doi minta berenti krn kebelet PUP alias KaTaRak (Kaga Tahan Berak) buakakakakakakakkk,ywd lgsng gw suruh minta tuh supir buat nyari toilet. Dia cuman satu SMP sma kita.

11. Reza Hayulian Ghany (Reza)
Akuntan nya gembel-gembel klo lg bacpkack,dia yg ngitung semua pengeluaran gembel-gembel klo lg backpack,jd kita klo jalan selalu ngumpulin duit di satu org,klo ada pengeluaran ya org yg megang duit yg bayar,nah si Reza yg selalu ngitung pengeluaran nya di buku catatan nya (jd dia selalu bwa pulpen dan buku catetan di tas nya). Reza ga satu SD dan SMP,dia tmn main rmh gw dari kecil,baru ikut nge-gembel ke Semarang dan Ujung Genteng. Oh iya klo masalah tidur dia paling pantes satu kamar sma Ryan dan Jamal,krn mreka tidur nya paling ga bisa diem,bisa2 pas bangun kaki2 mreka udah ada di kepala sebelah nya hahaha.

12. Adhi Atmoko (Moko)
Si moko baru ikut nge-gembel brg kita pas ke Ujung Genteng,gw sih yg udah kenal doi lama krn gw satu STM di Pembangunan sma dia. Dia jg punya jiwa traveling,tp paling sering dia naik gunung. Dia salah satu sesepuh di Tekaje Ceria (nama komunitas kelasan anak TKJ di Pembangunan),klo ada acara doi yg selalu koordinir,klo ga ada doi ya acara mgkn ga jalan. Dia punya sifat loyalitas sama tmn,jgn ragu dah klo minta tlg sma doi,klo dia mampu psti di tolongin.

13. Faiz Fikri Rosyadi (Faiz)
Anak nya Pak Ibnu Akil,guru Fisika pas di SMP. Dia adek kelas kita pas di SMP yg kebetulan bapak nya guru fisika kita. Kebetulan dia satu STM di Pembangunan dan satu gawean sma gw. Sma kyk Moko,dia baru ikut nge-gembel brg kita ke Ujung Genteng,tp dia sering ikut futsal brg. Jd sebenernya dia kenal sma smua anak2,cuman dulu sebatas kenal doank. Awal nya doi ga jd ikut ke UG krn kta nya mau benerin motor,tp stlh di paksa akhir nya ikut jg. Klo masalah kerjaan doi jago nya dah,pekerja keras dan siap kerja lembur hahaha.

14. Anugrah Suradipurwo (Adi)
Ini nih dia pelaku nya,klo kalian pd tanya,siapa sih nih org ga jelas yg nulis2 di blog ga mutu ini???siapa sih pacar nya Riries yg kata nya muka nya pas-pasan bgt???siapa sih yg nyeritain satu persatu org2 yg ada di gembel-gembel??? Yak gw yg nulis2 di blog ga mutu ini..Yak gw pacar nya Riries yg muka nya pas-pasan..Yak gw yg nyertian anak2 gembel-gembel...trs mau apa lo??wuehehehe ngajak ribut. Gw cuman org biasa,gak pinter,gak kaya,gak ganteng,gw malah bingung gw bisa nya apaan yak?kyk nya gw ga punya bakat dah hahaha. Gw paling suka sma yg nama nya traveling,mgkn ketularan emak gw kali (tp doi jalan2 nya kelas atas,maklum emak2) pdhl bokap gw paling ga betah yg nama nya jalan2,mending milih drmh aja. Tp bagi gw traveling itu seperti pembelajaran dalam hidup,dlm sebuah perjalanan kita psti dpt pengalaman baru yg sangat berharga,bisa mengenal watak2 org di tiap2 daerah yg berbeda-beda. Backpack jg cara bagaimana kita mencintai Negri kita sendiri (INDONESIA) dgn cara kita sendiri (kyk yg ada di kaos yg gw bkin :D )

Tiap masing2 org yg gw ceritain klo ada yg salah berarti emang gw yg salah menpersepsikan mereka (berat dah bahasa gw hehe),tp pd intinya mereka adalah org2 yg baik yg masing2 punya kekurangan. Semoga pertemanan dan persahabatan kita tak berujung,berjalan terus sampai kita semua berhenti bernafas.

warm regards,
anugrah


“Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya"

2 comments:

wonder women said...

yaelah pake dirinciim lg kalo gw katarak,,bener2 cwo gw yg paling baeek dah bikin gw jd terkenal gitu...hahaaahaa

Para Gembel Gembel said...

@wonder women: cuciaaaaaaan dweeeeeh :D