Friday, September 7, 2012

Penasaran sama curug di Karawang,Curug Cigeuntis

Pertama kali denger ada curug di Karawang (info dari salah satu gembel,Ryan) sempet agak heran sih. Appaaahh??di Karawang ada curug??kyk gmn tuh curug nya??emang di karawang ada pegunungan??setau gw sawah semua dah atau ga dangdut (maklum Karawang terkenal dgn Goyang Karawang nya hahaha). Berbekal rasa penasaran itu kita paragembel atur waktu untuk kesana dan terealisasi setelah lebaran kemarin tanggal 26 Agustus 2012.

Usut punya usut ternyata nama curug nya tuh Curug Cigeuntis atau Cigentis. Letak nya di kaki gunung Sanggabuana di desa Mekarbuana kecamatan Tegalwaru, kira2 jarak nya 40an km dari pintu tol Karawang Barat. Rencana awal kita mau naik motor tp ternyata kita naik mobilnya si Jamal. Untung aja kita pake mobil krn perjalanan ke sana setelah 5km keluar tol jalanan nya berdebu dan rusak,mungkin berdebu krn lg musim kering,saking berdebunya tuh ampe rumah dan pepohonan di kanan kirinya itu jd putih genteng dan dedaunan nya kyk abis kena wedus gembel gtu dah hahaha.

Jam 10an kita sampe di parkiran nya,yaa kira2 2 jam lah dari keluar pintu tol. Weits tp jgn seneng dulu dari parkiran itu ada plang yg menunjukkan "curug cigentis 3km" buahahaha ternyata kita msh di suruh berjalan kaki 3km lg buat nyampe curugnya,,wuasseeeem..ywd lah nikmatin aja. Klo jalan nanjak gak masalah sih yah bagi gw,secara gw terkadang suka naik gunung (sombuoooongggg) tp yg ga nahan itu debunya loh,udah panas terik menusuk kulit berdebu pula. 1 jam-an lah nyampe loket masuk dan yg agak bikin syok lg harga tiket masuknya tuh per orang 10rb hahaha (Coba kita flashback lg..jalan kaki sekitar 3km dari parikaran dengan kondisi panas terik menyengat kulit..jalanan berdebu..pas nyampe loket masuk harga tiket per-orang nya 10rb..WOW..hahaha). Tp berpositif thinking aja,mungkin untuk mensejahterakan warga sekitar tempat wisata jg (asal jgn di korupsiin aja,gak rela gw yg pasti).

Wednesday, May 23, 2012

Hampir Nyasar di Gunung Cikuray

Setelah mendaki Gn.Pulosari bulan lalu,wah ada tanggal merah lg nih 17 Mei (nama nya jg traveler ga betah drmh klo ada tanggal merah hahaha) ga tau knp lg addicted bgt sama yg nama nya naik gunung,sbnr nya dr dulu gw tertarik sama yg nama nya naik gunung tp berhubung bdn gw agak bohay (alias chubby hahaha) gw takut aja naik gunung,takut ga kuat naik soalnya wekekekekeekk..Ywd ajak anak2 yg lain dan ternyata hanya terkumpul 4 org doank (Gw,Jamal,Sogi,Hafiz), ywd ga masalah..hajar daaaaaah..Awal niat sih mau ke Gn.Papandayan tp kita pindah haluan ke Gn.Cikuray krn ngiler sama puncak nya yg katanya berasa di Negri Atas Awan. Kita sama sekali ga tau trek di sana,ya dgn bermodalkan info2 dari internet kita coba berangkat,bismillah aja.

Gn.Cikuray berada di Garut dgn ketinggian ada yg bilang 2.818 mdpl dan ada jg yg bilang 2.821 mdpl dan memiliki 3 jalur pendakian yaitu Bayongbong, Cikajang dan Dayeuh Manggung (Cilawu). Kita ambil jalur Dayeuh Manggung krn menurut info merupakan jalur yg tidak terlalu sulit dan ga terlalu terjal di banding jalur lain. Gn.Cikuray di sepanjang pendakian ga ada mata air sampai puncak,kita cuman bisa nemuin air di Pemancar doank, so kita hrs prepare air lebih dr cukup drpd kekurangan. 1 org bawa air 5 botol ukuran 1,5 liter..kebayang dah tuh berat nya tas hahaha.

Rabu, 16 Mei 2012
Perjalanan di mulai dari terminal Bekasi,jam 22.30 kita nyampe di terminal Bekasi dan sial nya ternyata bis nya udah abis td jam 22.00 waduh gmn nih??ywd dgn terpaksa kita naik bis Budiman Bisnis AC jurusan Tasik dgn biaya 40rb/org *nangis*..Kita di turinin di Nagreg jam 02.00 krn ga mungkin kita ikut ke Tasik,lanjut naik mobil elf jurusan terminal Garut (Guntur) nyampe jam 03.00,kita istirahat, mkn, solat subuh sambil nunggu angkot putih abu2 arah Dayeuh Manggung.

Kamis, 17 Mei 2012
Jam 06.00 kita sampai di Patrol (pintu menuju perkebunan Dayeuh Manggung),dr sini ke Pemancar jarak nya lumanyun dah klo jalan bs 3 jam,krn kita emang udh niat naik ojek (lumayan kn irit tenaga hahaha) ywd kita sewa ojek untuk ke Pemancar 30rb/org nya,perjalanan ke Pemancar kondisi jalan nya bebatuan udh gitu ojek nya ngebut bawa mtr nya,tau kn gmn rasanya naik motor di jalan bebatuan dgn kecepatan ngebut??ya begitu dah gujlak-gujlak bergetar-bergetar gmn gitu hahaha. Oia di tengah jalan kita ketemu Pos perkebunan,di situ kita di suruh ngisi buku tamu dan kena biaya 2rb/org. Jam 07.00 kita nyampe jg di Pemancar. Pemancar ini merupakan titik awal pendakian Gn.Cikuray dr sini puncak Cikuray sbnr nya udh deket palingan 3 jam (buat yg udh Pro pst,klo yg newbie mah bs 6 jam kyk kita hahaha) sblm berangkat kita sarapan dulu buat isi tenaga.

Monday, May 21, 2012

Gembel Mendaki Gunung Pulosari,Banten

Akhirnya gw bikin jg ceritanya,padahal udah sebulan yang lalu kita kesana..ya maklum dah admin nya sibuk (alesan..pdhl emang dasarnya males hahaha) ya mudah2an ga basi ceritanya.

Berawal dari ajakan salah satu temen kantor gw (Hilwan) buat naik gunung yg deket2 aja,ywd lah terpilih lah gunung Pulosari di daerah Pandeglang Banten dengan ketinggian 1346 mdpl (pendek sih buat yg udh biasa naik gunung,tp buat pemula lumayan daaaah). Ajak anak2 yg lain yg minat ikut naik gunung dan terkumpul lah ada 10 org (gw,jamal,nung,ryan,bekur,samsul,hilwan,aryani,riries,intan) yang lain nya pd ga bs ikut.

Jum'at, 6 April 2012
Jam 05.00 pagi cek point untuk kumpul di gang Gasun,kita naik angkot koasi 26 ke Halte Busway di Klender Lama,kita janjian sama Hilwan di terminal Kalideres. Jam 08.00 kita nyampe di terminal Kalideres lgsng nyari bus jurusan Labuan turun di Mengger, perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam. Sampe di Mengger kita sewa angkot buat ke Desa Cilentung,bilang aja kita mau naik ke Gunung Pulosari. Sebenernya kita bisa minta angkot buat naik ke gapura awal start pendakian,tp kita lebih milih turun di warung Emak. Rata-rata pendaki yg mau naik lebih sering mampir di warung Emak sekedar beristirahat stlh perjalanan jauh dr Jakarta atau mengisi perbekalan buat di atas,krn ddpn warung emak ada warung kelontong. Sedangkan warung Emak semacam warung makan (warteg). Pantes aja banyak pendaki yg mampir ke warung Emak sebelum naik atau sebelum turun,soal nya Emak itu org nya ramah buaaaaaaannggggeeeeeeeeeet (lebay dah hahaha),tp emang bener doi ramah bgt,selain ramah masakan Emak tuh enak bgt dan ya jg murah hehehe. Oia di warung Emak kita jg bisa nitipin motor atau mobil,tp klo mau ngecamp/nginep lbh baik di titipin di dkt gapura,krn ada penitipan nya dan yg jagain.
Jam 13.00, setelah menunaikan ibadah solat Jum'at kita melanjutkan perjalanan ke gapura awal pendakian dgn berjalan kaki yg kira2 jarak nya tuh 1 km. Gapura awal nya berada di sebelah kiri,ada spanduk nya kok. Kita lgsng di suguhin jalan yg langsung menanjak,tp ga parah alias ga dengkul ketemu muka,tp buat org yg jarang olahraga dan ga pernah naik gunung lumayan bkin ngos-ngosan. Di tengah perjalanan kita di mintain tiket biaya  masuk per-orang nya 5rb. Trs lanjut jalan lg ketemu deh Curug Putri,trek setelah Curug Putri mulai berubah jd ga berbentuk,trek nanjak nya beda sama sebelumnya yg msh agak2 datar.

Sunday, March 25, 2012

Kata "INDAH" Aja Gak Cukup Buat Pantai Timang

Sabtu, 17 Maret 2012 tengah hari bolong..selesai dari Pantai Siung kita sebener nya mau menuju pantai Wediombo,tp kta nya kurang bagus trs kita kepikiran Pantai Timang dah krn penasaran sama alat penyebrangan warga situ buat nyari lobster ke tebing yg ada di sebrang. Krn kita ga tau arah nya ywd kita nanya sama bapak2 yg ada di pos masuk Pantai Siung,ternyata kita kelewatan seharusnya td sebelum keluar kita belok kiri,tp kita di tunjukin jalan yg lain dan ternyata kita nyasar hahaha. Ywd tanya lg sama mas2,di tunjukin jalan nya kira2 3km atau 4km (lupa gw mas nya bilang brp km hahaha),trs kita di giniin "Wah klo motor ini mah ga bakalan bisa mas,krn jalanan nya parah..batu2" kebetulan kita pake motor matic,galau dah kita..terusin apa ngga??..terusin apa ngga??..terusin apa ngga?? krn moto baru kita "Jangan pernah bilang GAK BISA..klo kita sendiri belom pernah MENCOBA" ywd dgn semangat dan tekad yg membara kita lanjut menuju Pantai Timang dgn mengabaikan pesan mas-mas td.

Masuk ke jalan perkampungan yg kondisi jalan nya masih wajar (kanan kiri jalan nya sengaja di cor buat motor lewat) kondisi itu cuman berlangsung kira2 500 meter doank selanjut nya jalanan mulai bebatuan. Wah trek nya emang bener2 lumanyuuuuuun,selain jalanan dgn batu2 yg ga rata dan tajem2 (ngeri ban nya bocor aja), jalanan nya jg naik turun belak belok (yaaa mirip2 trek sepeda nya Rindu Alam-Gadog dah), tp jalanan nya lebar bisa muat mobil. Setelah kira2 hampir 1 jam perjalanan menuju Pantai Timang dgn jalan yg turun naik..belak-belok..bebatuan yg tajem2..brp kilometer nya jg gw ga tau pasti sbnr nya brp km?soal nya gw ga ngitungin jalan nya,gw sibuk milih2 jalan yg bagus hahaha. Pas lg ngaso kita mendengar suara2 ombak bergemuruh (ceileeeeeeeh....) trs kita mulai jalan lagi dan tebing pantai nya keliatan,waaaaaah senang nya hati ini ternyata sampai jg kita di pantai Timang.

Perjalanan Menuju Pantai Timang

Oh iya selama perjalanan menuju Pantai Timang setelah lewatin perkampungan kita sama sekali ga ketemu sama orang.tp kita cuman ngeliat motor2 di pinggir jalan dgn keadaan motor ga di kunci stang malahan kunci nya masih nyantel di motor (gak takut ilang apa yak??) kyk nya org nya lg ke kebun yg masuk lg ke pelosok yg ga bisa di capai pake motor. Sampai di Pantai Timang kita ngeliat ada mobil panther biru klo ga salah,tp warna nya bener biru. Wah ternyata ada orang lain selain kita yg ke pantai Timang dan setelah di liat mobil nya ada tempelan TRANS7, dengan sedikit agak norak "eh..eh..mobil Tans7 nih,jgn2 mereka lg ngeliput nih..ya mudah2an aja kita di wawancarai hahaha #ngareeeeep.." Disaat kita lg siap2 menuju pantai ada salah satu org yg nyamperin kita nunjukin jalan ke tebing nya dan ke pantai nya (gw pikir tuh pantai timang cuman tebing doank,eh ternyata ada pantai berpasir putih nya jg) dan kita di kasih tau jgn naik gondolanya krn berbahaya.

Kita naik ke tebing lewat jalan setapak yg jalan nya masih ngeraba-raba,krn jalan nya blm terlalu kebentuk,yaaa soal nya ini pantai jarang bgt ada yg kesini,mgkn cuman org2 terntentu aja yg tau ada ini pantai dan yg pasti yg sering kesini cuman warga lokal situ aja yg mau nyari lobster. Pas kita sampe di atas tebing eh beneran kita ngeliat ada gondola yg menghubungkan ke tebing di sebrang sana,dan gw ngeliat sekitaran waaaaaaaah subhanallaaaaaaah amazing bgt pemandangan nya,terlihat jejeran tebing2 tinggi yg dasar nya di terpa ombak2 khas pantai selatan yg terkenal ombak nya tuh gede2. Pemandangan nya luar biasa keren,mgkn lebih keren dari Pantai Siung. Dari atas tebing tuh bawah nya lgsng jurang kira2 30 meter. Kita ga mungkin naik tuh gondola,angin nya kenceng bgt meeeeeen dan gondola nya ga safety liata aja tali nya bkn tali sling baja,pondasi nya cuman kayu,trs gondola nya jg dari kayu..klo ada pengaman nya sih gpp..lah klo jatoh kn langsung ke bawah yg ketinggian nya kira2 30 meter trs keterpa ombak2 besar khas pantai kidul..ga bisa ngebayangin dah..

Friday, March 23, 2012

Pesona Pantai Siung dengan Tebingnya yang Tinggi dan Pasirnya yang Putih

Masih dalam rangka mengekpslore keindahan alam Gunung Kidul salah satu kabupaten di Jogja. Setelah sarapan pagi (yg jelas sarapan nya sekalian rapel buat siang,jd porsinya banyak hahaha) kita lgsng menuju pantai2 yg ada di daerah Tepus,Wonosari. Nanya sama Pa'le nya eko Tepus itu jauh bgt udah hampir perbatasan Wonogiri,tp itu ga mematahkan semangat 45 kita yg sedang membara..ceileeeeeh. Setelah kmren kita abis dari goa pindul yg letak nya ga jauh dari alun2 Wonosari sekitar 7km,kita masih lurus lg ke arah Tepus (Pantai Baron,tp jauh jg dr pantai Baron) ya kira2 dari alun2 Wonosari ke Pantai Siung hmmm...60km kali yak..pokok nya perjalanan dari Pathuk ke Pantai Siung hampir 2,5 jam klo ga salah dah,itu si kuda besi kita pacu dgn kecepatan rata2 70-80km/jam selama perjalanan. Jalan kesana kita ga tau sama sekali,kita cuman ngandelin petunjuk jalan aja dan klo udh ragu nanya2 sama warga sekitar pokok nya patokan nya Tepus dah.

Perjalanan Meuju Pantai Siung

Perjalanan menuju pantai Siung beuuuh mantaaaaaaab,trek kelok-kelok nya berasa lg naik jetcoster di Dufan dah,jd pas ada tanjakan yg lumayan tinggi tuh jalanan lgsng turunan yg lumayan tajem kebawah,beuuuh keren dah. Jalanan ke Pantai Siung jg udah aspal semua dan kondisi jalan nya bagus. Sekitar jam 10.30 kita sampe di Pantai Siung,waaaaah pantainyaaaaaaa...kereeeeeeen..pantai nya tergolong bersih klo pun ada sampah pinggir pantai itu sampah bawaah dari laut,sampah pepohonan. Pas lg nikmatin pantai nya kita penasaran sama tebing yg di ujung krn ada jalan setapak buat ke sana,kyk nya sih org sering ke sana okelah kita coba.

Thursday, March 22, 2012

Cave Tubing Goa Pindul dan Susur Sungai Oya Gunung Kidul

Setelah menempuh perjalanan menuju ke alun2 kota Wonosari dgn trek yg berkelok-kelok yg lawan nya bus-bus lintas provinsi dan truk2 sampe jg kita di alun2 Wonosari,kira2 jarak dari Pathuk ke alun2 sekitar 40km kyk nya dah,lama perjalanan kira2 1 jam lah. Gw info ke mas Haris ketua dari Wirawisata (pengelola Goa Pindul) klo kita jd ksna dan sdg otw. Kita di jemput di alun2 krn kita ga tau jalur ksna nya dan emang Wirawisata bersedia jemput dgn ongkos free. Goa Pindul terletak di Bejiharjo,Karangmojo, dari alun2 menuju Goa Pindul kira2 sekitar 7km dgn trek perjalanan yg udh di aspal dan ga belok2. Waktu itu yg jemput kita klo ga salah nama nya Pak Gunawan deh (klo ga salah hehehe).

Sesampainya kita di sekretariat nya Wirawisata kita lgsng di sambut ramah sama pengurus2 Wirawisata dan di jelaskan paket2 yg udah di sediain sama Wirawisata. Oh iya pengelola Goa Pindul itu klo ga salah ada 2: Wirawisata dan Dewa Bejo,kedua nya sama2 menyuguhkan paket wisata yg sama dan kebetulan gw milih Wirawisata krn hrga nya lbh murah 5rb wuehehehe (5rb jg duit kaleee). Waktu itu gw lg ngomongin Goa Pindul di twitter sama tmn BPI (Backpacker Indonesia) eh tau2 nya ada yg ngetwit nawarin paket goa pindul..lah tau aja nih gw lg ngomongin Goa Pindul hahahaha ternyata itu twitter resmi nya Wirawisata yg ngetwit gw.Kita ambil paket cave tubing Goa Pindul sama susur Sungai Oya,td nya gw mau ambil paket yg ke Goa Si Oyot tp krn lg musim ujan goa nya ketutup air dan ga bisa di akses masuk,ywd lah gpp bs lain waktu. Kita di suruh ambil pelampung dan ban satu2 trs kita perkenalan,sedikit briefing dan berdoa. Dgn membawa ban yg lumayan gede,ya kira2 bekas ban dalem truk lah,kita berjalan menuju pintu masuk Goa Pindul yg berjarak kira2 500m dari basecamp. Oh iya waktu itu kita ksna pas hari kerja alias hari Jum'at jd sepi bgt yg dtg ya kira2 cman ada 3 rombongan doank termasuk kita. Pas nyampe mulut goa..waaaah subhanallah cantik nian nih goa,yg sblm nya gw cman liat di internet skrg gw bs liat lgsng. Sbnr nya sih tuh goa biasa aja tp ga tau knp pas gw liat tuh cantik bgt (mgkn tuh goa punya inner beauty kali yak hahaha)Kita masuk perlahan2 ke goa dgn menggunakan ban yg kita bawa td dgn di dampingi oleh 2 pemandu (mas Andi dan mba siapa lupa nama nya gw hahaha). Di atas goa itu ada rumah loh,ya lumayan gede rmh nya,jd rumah itu di bikin buat sarang burung walet sama pemerintah setempat dan goa itu dulu di tutup buat umum krn buat sarang walet,tp ga tau knp walet2 nya itu ga mau tinggal drmh yg dbkin itu,mgkn krn kurang lembab atau gmn gw ga ngerti jg dah,ada nya cuman kelelawar (mgkn jg walet nya kalah saing kali yak sama kelelawar nya wuehehehe). Di dalem goa ada zona remang2 (kyk warung aja wuehehehe),zona gelap dan zona terang. Pas di dalem nya wooooow subhanallah banyak stalagmit yg unik2 dan mempesona,ada yg berbentuk tirai,yg berkilau-kilau kyk kristal,oh iya di Goa Pindul ada stalagmit terbesar dan menurut info stalagmit itu terbesar no.4 di dunia pas kita lewatin stalagmit nya kyk bkn stalagmit krn ujung nya masuk ddlm air,info dari pemandu nya dari air sampe ujung stalagmit itu kira2 panjang nya 5 meteran..beuuuuuuh dalem jg brarti nih goa. Di dalem jg ada yg nama nya batu perkasa,kta nya sih klo laki2 yg megang bisa perkasa beuuuuuuuuh mantab hahaha.
Stalagmit yang masih aktif

Tuesday, March 20, 2012

Kondangan di Kebumen yang berujung nge-Gembel ke Gunung Kidul

Dapet info sepupu gw (Mba Novi) mau nikahan di Kebumen tanggal 15 Maret 2012,nah itu tuh pas hari kamis alias pas hari kerja..ya mau ga mau gw hrs cuti 2 hari buat menghadiri pernikahan nya,gw pasti dtg krn dia sepupu gw yg tinggal drmh gw udah lama (udah kyk kakak gw sendiri). Trs ada niatan buat ngajak anak2 gembel buat ikut ke Kebumen, ternyata yg bisa ikut si Eko1,Eko2 sama Rian. Gw punya rencana dari Kebumen nanti lgsng ke Gunung Kidul,Jogja denger2 di sana ada Goa yg masih alami (Goa Pindul) dan pantai2 nya kata nya bersih2 dan berpasir putih,okelah tujuan udh di tentukan. Sebenernya msh ragu sama Rian & Eko2,si Rian hari kamis ternyata hari pertama masuk kerja (ywd dia di paksa suruh ijin aja,masuk nya senen aja hahaha),klo Eko2 blm bs kasih kepastian sampe hari H keberangkatan,tp pas hari H paginya dia sms klo dia bs ikut..waaaaah senangnya ada yg ikut lg..OK lah Rabu malem nya kita berangkat start dari Stasiun Pasar Senen.

Kamis,15 Maret 2012
Pagi nyampe lah kita di stasiun Kebumen,berangkat dari Jakarta bareng sama keluarga gw. Nyampe kampung halaman ngaso dulu trs langsung mandi krn akad nikah nya sekitar jam 9an. Skip aja dah prosesi pernikahan nya,yg pasti Alhamdulillah akad nikah nya lancar. Selesai akad nikah Bu'de gw ngajakin ke pantai Petanahan (salah satu objek wisata di Kebumen)..gw bilang "Yaah Bu'de Adi ngantuk mau tidur dulu",soal nya ntar gw mau nganterin Bu'de-Bu'de gw ke kampung nyokap gw (di Kebumen jg cuman beda kecamatan). Tp anak2 pd mau ke Pantai Petanahan jg,yasudlah brgkt kita pinjem mobil bokap. Karena kita kesana pas hari kerja tuh pantai sepi beuuuud,pengalaman gw tuh pantai selalu rame pas liburan,rame nya bs lbh rame dr Ancol.
Pantai Petanahan,Kebumen

Langsung skip ke malem dah,klo di ceritain semua bs panjang hehehe. Malem nya gw di suruh jd "Satria Bagus" alias Pager Bagus, mata sepet krn belom sempet tidur,di kereta jg cuman tidur ayam doank. Tp ttp ga mengurangi muka ganteng gw buahahahaha.

Jum'at, 16 Maret 2012

Pagi nya kita langsung meluncur ke Jogja untuk menyelsaikan misi kita sebenernya (ceileeeeh kyk James Bond) naik Bus ke Terminal Giwangan,buat ke Gunung Kidul kita sengaja nyewa motor di Jogja nya,krn setelah di itung2 lebih murah klo naik motor dan lbh gampang buat ke lokasi Goa Pindul dan Pantai. Jam 10.00 kita sampe di Giwangan,lgsng ketemuan sama rental motor trs lgnsg menuju Pathuk,Gunung Kidul yg kebetulan itu kampung nya si Eko1 dan kita jg rencana mau nginep drmh mbah nya Eko1 tp transit dulu drmh Pa'de nya buat soljum. Selesai soljum kita makan siang dan langsung menuju ke Goa Pindul buat cave tube dan rafting tube sungai Oya di Bejiharjo,Wonosari menaiki motor matic scoopy dan vario dgn jalan yg berkelok2 kyk di Puncak Bogor tp ini lawan nya kebaanyakan truk dan bus.
Cave Tube Goa Pindul

Friday, February 17, 2012

Mengenal Mereka Satu Persatu

Pertemanan dan persahabatan kita di mulai dari semasa bangku SD,yaitu SDN 08 Pagi Pondok Kopi. Menjalani masa-masa SD dgn sifat yg masih kekanak-kanakan dari kelas 1 hingga kelas 6,waktu SD kebetulan ga ada pindah2 kelas,jadi kita selalu di kelas A sampai kita lulus. Trs udah lulus SD kita SMP bareng juga di SMPN 199 Pondok Kopi. Tp ga semua personil satu SD dan satu SMP jg dan ga jg satu STM.

Nyok dah ah kita kenal mereka satu persatu:

1. Jamaludin (Jamal)
Kita satu SD dan juga satu SMP,pas STM kita misah. Bisa di bilang doi org nya serba bisa dalam hal teknik,elektronika bisa,benerin sepeda bisa,benerin motor bisa,malahan pas kunci mtr tmn gw ilang mtr nya di bongkar sma dia ampe bisa jalan lg tuh motor tanpa kunci (buahahaha..dia punya bakat alami nge-maling mtr org soalnya). Hal yg paling ngebuat dia takut adalah BENCOOOOOOONG,huahahaha si doi paling takut bgt sma bencong. Oh iya dia di nobatkan sbg Pria "STMJ alias Semester Tujuh Masih Jomblo" hahahaha dan ampe detik ini jg dia blm lulus2 kuliah nya (mgkn pgn jd mahasiswa abadi kali).

2. Eko Darmaji (Eko1)
Sama jg kyk Jamal,kita satu SD dan SMP. Eko1 adalah org yg paling sering jd bahan cengan anak2,kapan pun dan dimana pun. Org yg paling rame dan berisik trs jg klo ngomong udah kyk pake toa mesjid. Mgkn klo lg ngumpul ga ada dia jd kurang rame dan berisik,jg jd ga ada bahan cengan nya. Dia dulu gawe di AHM trs resign trs gawe di Toyota trs resign lg dah (gaji udh lumayan malah resign). Dia resign dari gawean krn kta nya bosen dgn suasana kerja di PT dan skrg dia lebih milih jd mahasiswa ngambil jurusan broadcasting. Oh iya padahal pas doi dulu msh gawe,dia super bos nya gembel-gembel,krn hampir tiap bulan nya minimal ada traktiran di KFC dgn paket yg paling mahal,traktiran ultah nya aja kita2 gratis masuk Dupan,tp skrg stlh udh ga kerja doi jd kere dan udh ga jd bos lg buahahahaha.

3. Eko Aji Ramadhan (Eko2)
Nah dia ga satu SD dan ga satu SMP sama kita,gw jg lupa awal nya bisa kenal sma dia pas kpn hahaha. Dia awalnya tmn nya eko1 dan suka di ajak kumpul brg sma kita2,trs putsal brg sma anak2 jg dan lama kelamaan kita pun menjadi akrab. Eko2 tipikal cwo pendiem (diem2 ngambang kyk yg di kali) dulu awal2 nya klo ga di ajak ngobrol ya ga ngobrol. Di balik pendiem nya itu dan ternyataaaaaa...*jrenjeeeeeng*...dan ternyataaaaa diaaaaa...diaaaaaaa (lgsng skip aja dah,ga enak klo di kasih tau hehehe)

Monday, January 16, 2012

Gue mencintai INDONESIA dengan cara gue SENDIRI

Ada yang baru di awal taun 2012,"paragembelgembel.blogspot.com" punya baju baru dengan tulisan "Gue mencintai INDONESIA dengan cara gue SENDIRI". Kata2 ini terinspirasi dari beberapa forum2 yg mendefinisikan BACKPACKER itu adalah cara kita untuk mencintai negri kita INDONESIA ini.

Dari definisi itulah di dapet kata2 "Gue mencintai INDONESIA dengan cara gue SENDIRI" wah lumayan manteb jg nih klo di bikin baju,ywd lah design baju trs publikasiin di pesbuk dan ternyata peminat nya banyak jg dari anak2 gembel dan dari luar gembel-gembel (walaupun mereka ga tau apa itu "paragembelgembel.blogspot.com") sekalian promosi blog kita jg sih hehehe. Nih hasil dari kaos nya
Semoga baju ini bisa bikin kita makin cinta sama INDONESIA walaupun dengan cara kita sendiri.

salam ransel,