Wednesday, December 28, 2011

Backpacker Ujung Genteng,Sukabumi 24-26 Des 2011 Part 2

Nah kita lanjut dah ceritanya,klo mau tau cerita sebelumnya,nih klik aja link nya Backpacker Ujung Genteng,Sukabumi 24-26 Des 2011 Part 1

Jam 12.00 Nah ini dia nih yg jd tujuan utama kita nge-gembel yaitu Pantai Ujung Genteng,yah tp pas nyampe "Ini Ujung Genteng nih?kyk nya biasa aja dah,sama aja kyk Pantai Pangandaran,gak se-WAH yg di tipi2" itu kesan pertama yg keluar dari pikiran kita,kata nya ujung genteng bagus tempatnya,tp yg kita liat dsana hampir mirip kyk di Pantai Pangandaran,suasana pantai nya mulai kotor,udah mulai banyak pengunjung,apalagi yg lebih parah di sana banyak Lapo2 / Warung Remang2,bener2 persis kyk di Pangandaran,apa mungkin ini khas nya Pantai Selatan yak. Agak kecewa sebenernya,tp ywd lah nikmatin aja,kita keliling2 sebentar trs perut terasa laper dah,ywd kita mkn mie ayam/bakso dulu. Sebenernya deal kita sama si Kang Barudi tuh cuman ampe Pantai Ujung Genteng,tp krn kita bingung mau gelar tenda dmn,krn ga mungkin klo gelar tenda di Pantai Ujung Genteng tempatnya rame soal nya.

Backpacker Ujung Genteng,Sukabumi 24-26 Des 2011 Part 1

Wah udah lama jg nih kyknya ga ngeramein blog dgn cerita2 backpackeran,maklum pd sibuk ngurusin masa dpn masing2 dulu hehe. Dari postingan sebelumnya udah ada rencana kita mau nge-gembel lg,cuman msh di rahasiain lokasi nya hehe. Yak langsung mulai aja dah,sebenernya akhir taun 2011 ini mau kita tutup dgn backpacker ke bali,ya krn terbentur dana jd kita pindah haluan dah. 1 bulan sebelum hari H kita rembukan drmh Wisnu (salah satu rmh yg di jadiin basecamp)dan hasilnya kita tetapkan nge-gembel taun ini ke Ujung Genteng usul dari salah personil (Si Nung,dia yg ngusulin malah dia yg ga ikut -- ngeselin bgt dah).

Lagi2 nge-gembel kali ini kita ga tau trek tujuan kita,kesana naik apa,tidur dmn,butuh budget brp,untung skrg jaman udah ada internet hehe jd lgsng kita cari data2 di internet terutama di blog orang yg kita jadiin semacam kyk primbon gtu dah,buat acuan kita dsna. Kita punya niat dsna kita mau nge-camp ya walaupun bingung mau nge-camp dmn,tp yg gw baca ada yg pernah nge-camp dsna tp ga tau dmn,ya untung2an aja dah.

Sebenernya kita bkn nge-gembel sih,krn dsna ga gembel2 amat,backpacker kali yak yg bener,tp anak2 biasa nyebutnya ng-gembel,dgn moto “Biar Gembel yang Penting Sombong”,kata si Jamal hahaha. Oia ada yg beda nge-gembel kali ini,total personil kita yg ikut ada 11 org (wuih banyak jg),sebutin satu2 dah biar kenal.

  1. Adi/Anugrah <-- gw sendiri (yg kata2 org2 gw sih item2 manis gitu)
  2. Jamal <-- yg otaknya kepake pas lg nge-gembel doank haha (tp kmren baru ketauan klo dia ga pinter klo urusan ngitung menghitung)
  3. Eko1 <-- org yg selalu jd bahan cengan anak2 (yang celana nya bolong mulu,ampe CD nya jg bolong wakakakakakk)
  4. Eko2 <-- seksi konsumsi (pokok nya klo ada acara kumpul2 dia yg paling suka bawa wafer,tau dah dpt drmn?ngambil dari warung nya kali hehe)
  5. Reza <-- akuntan kita klo lg jalan2 (yg selalu ngitung pemasukan dan pengeluaran selama perjalanan)
  6. Ryan <-- dia personil kita dari awal,tp ga pernah ikut kita nge-gembel,cuman sekali doank ikut touring ke Cibodas abis itu ga pernah lg.Alesan nya selalu gawe)
  7. Ayu <-- dia itu ……..???? (susah dah jelasin nya,biar si Rian yg jelasin :D)
  8. Riries <-- yg ini mgkn satu2 nya cwe yg mau sama org Kurang Ganteng (bkn jelek,tepat nya kurang ganteng :D) dia pacar gw sendiri wuehehehe jd malu
  9. Nisa <-- salah satu personil yg kmren akhirnya di bolehin buat ikut backpacker sama ortunya
  10. Faiz <-- dia tmn gawe gw,kebetulan ade kelas nya anak2 pas lg di SMP 199,anak salah satu guru Fisika di stu
  11. Moko <-- klo dia tmn sekelas gw di STM Pembangunan,salah satu Kepala Suku di Tekaje Ceria (komunitas anak TKJ angkatan 33)
Dah ah kebanyakan ngemeng,lgsng cekidot aja dah:

Sabtu, 24 Des 2011
Jum’at malem nya udah di tetapin yg ikut ada 11 org,kumpul drmh gw jam 15.00 WIB. Niat awalnya kita brgkt abis magrib tp jadwal di majuin jadi jam 17.00 semakin cepat semakin bagus lah (biar ga kena macet jg,pas malem natal soalnya,malem minggu jg lagih). Rencana awal kita berangkat dari Kp.Rambutan-Sukabumi tp kta si Reza dari Bogor ada bis lgsg ke Surade (Bis MGI),okelah kita ke bogor dulu. Dari rmh naik Koasi 03 ke Pd.Kopi - lanjut Metromini 52 ke Stasiun Tebet,tp di Buaran kita kejebak macet parah ywd kita putusin naik kereta aja ke Bogor mumpung msh ada,kita transit dulu di Manggarai trs lgsg naik kereta jurusan Bogor.

Friday, December 23, 2011

Friday, March 4, 2011

Gowes Bandung-Garut, 19-20 Februari 2011

Muncul lagi ide untuk jalan2,jalan2 kali ini cuman bisa di hadiri 3 orang (gw Adi,Aziz,Jamal) krn tema jalan2 kali ini adalah Gowes Bandung-Garut. Ya yg bs ikut yg cuman punya sepeda,derita yg ga punya sepeda dah hehehe. Ide awalnya sih pgn gowes Jakarta-Bandung tp jadinya Bandung-Garut. Kita mulai dah ceritanya.

Sabtu, 19 Feb 2011, 05.00 WIB perjalanan kita mulai dari rumah gw menuju stasiun Jatinegara,jam 04.30 sempet ujan deres tp alhamdulillah ujan nya reda. Berangkat dengan berbecek-becek ria,di perjalanan menuju stasiun langit mulai tdk bersahabat,di LP Cipinang ujan tiba2 deres,kita lgsng belok masuk ke LP,pake jas ujan trs lanjut lg (nanggung bgt sebenernya). Pas banget nyampe stasiun jam 6 kurang,untungnya telat keretanya ampe jam 06.30. Langsung kita bongkar ban sama pedal,rapihin raincoat trs nunggu kereta deh.
Alhamdulillah kereta dtg juga dan sepi,oia kita naik kereta Argo Parahyangan jurusan Bandung yg kelas bisnis cuman 30rb doank. Frame kita taro di pintu yg ketutup yg disebelah timur,ban nya kita taro bawah kursi. Krn ga sempet sarapan pagi drmh,kita bungkus nasi dari rumah buat mkn di kereta.

Wednesday, January 5, 2011

Backpacker Semarang, 25-28 Desember 2010

Seperti agenda2 kita di tahun sebelumnya,ngebolang di akhir taun,walaupun selalu ngga ampe taun baruan disana. Sebelum taun baruan kita udah di jakarta lagi,karena kesibukan masing2 personil. Akhir taun 2010 ini kita ber-6 (Adi,Jamal,Eko1,Eko2,Nung,Reza) ngegembel di Semarang tanpa ada yg pernah ke Semarang sebelumnya,jd kita bener2 buta dgn daerah Semarang. Hanya dgn bermodalkan niat dan uang secukupnya akhirnya kita berangkat.

Sabtu, 25 Desember 2010 perjalanan start jam 11.00 dari St.Pondok Kopi menggunakan KRL ekonomi AC ke St.Ps Senen. Sampai di St.Ps Senen lgsg nyari tempat duduk,kita naik kereta kelas ekonomi yaitu kereta MATARMAJA jurusan Ps.Senen-Malang. Kereta berangkat jam 14.00 dan sampai di St.Semarang Poncol jam 23.00. Karena dgn alasan pengiritan biaya,kita bermalam di stasiun sampai matahari terbit dan melanjutkan perjalanan.
Minggu, 26 Desember 2010 jam 06.30 kita keluar stasiun dan menghirup udara pagi kota Semarang untuk yg pertama kalinya.